Apakah Aman Sulam Alis? Ini dia Prosedurnya

Sulam Alis – Melakukan pembentukan alis agar terlihat lebih indah dengan menyesuaikan bentuk wajah, ini biasanya sering di lakukan oleh kaum hawa. Karena dengan menyulam alis tampilan wajah akan terlihat lebih muda dan cantik. Sulam alis yang biasa kita lakukan yaitu seperti memakai pensil untuk membentuk alis yang di inginkan, mencabut alis, sampai mentato alis.

Sulam alis

Sulam Alis ! Apa itu Sulam Alis ?

Sulam alis merupakan prosedur pembentukan alis tambahan dengan menggunakan pigmen berna yang menyerupai rambut hitam alami. Untuk mendapatkan tektur asli rambut kita dengan mengikuti jalur pertumbuhan asli rambut, yaitu seperti yang biasa di sebut dengan feathering. Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu pada teknis ahlinya agar mendapatkan bentuk alis yang baru dan terlihat alami seperti rambut asli. Selain bertujuan untuk membentuk alis, juga bisa untuk menebalkan alis anda yang tipis, atau mendapatkan warna yang lebih hitam dan alis terlihat lebih jelas.

Sulam alis yang bisa kita dapatkan tidak akan menembus lapisan kulit sampai permanen, karena menggunakan sulam alis hanya mempengaruhi lapisan epidermis dan biasa bertahan selama dua tahun. Dan ini menjadikan anda dengan leluasa untuk mengganti berbagai model bentuk alis dengan menyesuaikan keinginan anda.

Prosedur Sulam Alis

Untuk mendapatkan apa yang anda inginkan dengan menyulam alis, ada beberapa prosedur atau sesi yang harus di lewati terlebih dahulu.

Pertama, terlebih dahulu prosedur untuk menyulam alis yaitu dengan membersihkan rambut alis halus anda terlebih dahulu yaitu untuk membentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah anda. setelah itu, krim anestesi di oleskan pada ke dua alis anda oleh teknisi khusus agar tidak terasa nyeri selama proses menyulam. Kemudian, teknisi akan menggambar bentuk alis yang sesuai dengan keinginan anda, lalu teknisi akan member irisan kecil pada kulit anda guna minyampan pigmen warna yang sesuai jalur alis anda. adapun kisaran waktu proses sulam alis sekitar 1 sampai 2 jam.

Setelah proses sulam alis, alis anda akan terlihat merah dan mengalami kemengkakan. Namun, ini semua tidak akan lama hanya beberapa jam atau hari. Dua minggu pertama, mungkin warna alis anda akan terlihat memudar. Oles sebab itu, anda perlu melakukan beberapa sesi atau prosedur berikutnya.

Selama beberapa sesi anda menunggunya, perlu anda perhatikan agar tidak menggosok atau menggaruk alis, dan ini bertujuan untuk memperhatahankan warna dan bentuk alis baru anda.

Kedua, proses atau teknis akan di ulangi dengan mengirisnya untuk menggelapkan alis anda dan menambahkan pigmen baru, untuk hasil akhir sendiri ini kan bertahan selama 12 sampai 18 bulan.

Apakah Aman Sulam Ali situ ?

Seperti halnya prosedur menggunakan kosmetik, sulam alis akan terasa aman jika di lakukan oleh ahli atau teknisi. Begitu juga sulam alis, proses sulam alis akan aman juga jika di lakukan oleh tkniss yang berpengalaman dengan sertifikat khusus. Sebelum anda pergi ke dokter kecantikan, alankah baiknya untuk memastikan terlebih dahulu ada tersedianaya  konsultan khusus, yaitu bertujuan untuk mengetahui potensi efek sampinya. Selebihnya, jangan ragu untuk meminta portofolia seperti hasil before anda afternya dari klien sebelumnya yang telah datang ke sini.

Pada saat hari-H, perlu anda perhatikan peralatan seperti pisau dan jarum yang akan di pakai sebelum melakukan prosedur ini, dan jangan ragu untuk meminta mereka untuk memperlihatkan peralatan yang akan kita pakai dalam keadaan steril dan masih di segel. Ini bertujuan untuk menghindari penularan penyakit atau infeksi melalui darah, seperti HIV, hepatitis B dan C.

Selain itu, masalah lainnya seperti bentuk alis yang tidak sesuai dengan alis otot anda yang akan menyebabkan alis terlihat aneh jika di gerakan. Maka dari itu, teknisi yang harus anda pilih harus yang berpengalaman khusus agar terhindar dari semua resiko ini. Juga, hasil yang tidak bertahan lama hanya setahun.

Itulah beberapa penjelasan mengenai sulam alis. Lihat juga cara menebalkan alis mata dengan cara alami. Alangkah baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan orang yang suda berpengalaman menyulam alis, dan selebihnya barulah anda konsultasi ke dokter. Terimakasih