Pulau Bali

BACA JUGA : Sewa Mobil di Bali

Bali hanyalah salah satu dari sekian banyak pulau kecil di Indonesia, namun tanpa diragukan lagi, ini adalah salah satu pulau paling terkenal di Indonesia. Bali sering disebut sebagai “The Paradise Island” karena reputasinya di dunia sebagai surga tropis yang tak terhitung indahnya alamnya, suasana idilis dan tak pernah berakhir pesona. Pulau ini juga dikenal sebagai “Pulau Dewata” karena pemujaan mewarnai setiap segi kehidupan orang Bali Hindu dalam aktivitas sehari-hari mereka.
Bali menempati area seluas hanya 6.000 kilometer persegi. Jarak terpanjang adalah sekitar 140 kilometer. Bali terletak persis di ujung timur Jawa, yang dipisahkan oleh Selat Bali yang sempit. Segera ke arah timurnya adalah pulau Lombok, melintasi selat Lombok. Di sisi selatan dan utara pulau ini diapit oleh Samudra Hindia dan Laut Jawa. Pulau ini terletak delapan derajat di sebelah selatan khatulistiwa.

Bukit dan pegunungan memenuhi bagian tengah pulau, mengalir di sepanjang sumbu timur-barat yang secara alami dihiasi oleh danau dan sungai yang indah berkelok-kelok perlahan menuju air laut yang bersih. Gunung tertinggi di Bali adalah Gunung Agung (3.142 m) dimana Pura Ibu Besakih terletak di lerengnya.

Kuil Tahunan Festifal
Pasar tradisional
Pulau Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia, dan dikelola oleh seorang gubernur. Dengan populasi sekitar tiga juta orang dan kebanyakan beragama Hindu, Bali adalah salah satu wilayah terpadat di Indonesia. Provinsi Bali terdiri dari delapan kabupaten dan kotamadya Denpasar yang juga merupakan ibu kota Bali.

Perhotelan hangat Bali datang secara alami yang diyakini tidak akan ditemukan ditempat lain. Bali telah menjadi sangat terkenal bagi turis dan seniman dari seluruh dunia sejak tahun 1920an. Mereka telah datang ke Bali sejak saat itu, saat perjalanan udara sedang dalam perjalanan dan perjalanan laut dianggap boros.
Bali saat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata paling populer dan menarik di Indonesia tengah dan telah ditunjuk oleh pemerintah untuk menjadi pusat dan proyek percontohan pengembangan pariwisata. Statistik saat ini menunjukkan lebih dari satu juta pengunjung internasional datang ke Bali setiap tahunnya dan kebanyakan mereka turun di Bandara Internasional Ngurah Rai dan beberapa di pelabuhan Benoa dan Padangbai di kapal pesiar. Mereka yang tiba di darat dari Jawa turun ke pelabuhan Gilimanuk di Bali barat.

Gadis bali

Bali memiliki banyak akomodasi dari homestay yang sangat mendasar sampai dengan hotel bintang lima / kelas internasional yang tersebar di resor pantai Nusa Dua, Sanur, Jimbaran, Kuta, Candidasa, Lovina dan resor pegunungan Bedugul, Kintamani, dan juga di sawah indah Ubud (desa seni). Berbagai macam wisata sehari tersedia di kuil-kuil utama dan lokasi wisata lainnya. Selain sistem transportasi Bemo lokal, pelatih wisata yang luas beroperasi di seluruh pulau.

Bagi para pecinta olahraga, beragam pilihan olahraga laut (misalnya berselancar, menyelam, memancing, berlayar, dll.), Wisata petualangan (misalnya arung jeram, bersepeda, trekking, dll.) Dan lapangan golf standar internasional tersedia.

Bali juga merupakan tempat yang ideal bagi pembeli, menawarkan beragam barang berkualitas dengan harga terjangkau termasuk barang-barang kulit, pakaian yang menggunakan kain tradisional, ukiran kayu dan barang antik serta karya emas dan perak. Orang Bali selalu terkenal dengan keahliannya yang luar biasa dalam berbagai bahan: batu, kayu, perak dan bahkan tulang belulang. Mereka juga terkenal dengan lukisan dan tekstil mereka. Keterampilan kerajinan diterapkan dalam berbagai gaya mulai dari yang tradisional hingga avant garde dan yang mudah ditemukan di toko seni & suvenir di seluruh pulau. Barang bebas bea juga bisa ditemukan di toko bebas bea yang dipilih.

BACA JUGA : Sewa Motor di Bali